Cara Menghindari Sakit Punggung di Kantor, Gym dan Rumah

 


Sakit punggung merupakan salah satu penyakit yang umum ditemukan pada hampir setiap orang. Penyakit yang memiliki ragam faktor pemicu - terlalu lama duduk hingga kecelakaan - kerap kali dianggap sepele, namun memiliki risiko kematian dini bila tidak dicegah.

Berikut tiga cara untuk menghindari sakit punggung ketika berada di beberapa tempat aktivitas sehari-hari, seperti kantor, rumah dan pusat kebugaran.

Kantor

Aktivitas paling sering dilakukan di kantor adalah duduk. Dan, kamu pasti pernah dengar, duduk terlalu lama memiliki risiko kesehatan. Posisi duduk menempatkan tekanan pada punggung bawah. Namun kamu dapat mengurangi risiko tersebut dengan bangun dari tempat duduk setiap 20 hingga 45 menit, kemudian mengubah posisi.

Kalau pekerjaan kamu mengharuskan duduk setiap saat, pilih kursi ergonomis yang dapat mengoptimalkan postur dan memberikan dukungan lumbar untuk nyeri punggung bawah.

Atur agar keyboard berada di bawah tinggi siku, yang berarti tekuk lengan lebih besar dari 90 derajat. Posisikan monitor tepat di bawah level mata, kemudian gunakan headset untuk menelepon, bukan meletakkan ponsel di telinga.

Pusat kebugaran

Salah satu faktor sakit punggung adalah kekurangan kekuatan dan fleksibilitas di core dan punggung. Oleh karena itu, otot sehat bukan sekadar kuat, tapi juga rileks. Fokus pada kekuatan, namun menghiraukan fleksibilitas adalah kesalahan besar.

Beberapa aktivitas seperti angkat besi, jika tidak dibarengi dengan peregangan, maka cepat berisiko membuat sakit punggung. Saat menggunakan alat elliptical atau stair climber, tahan dorongan untuk membungkuk, karena cukup berisiko dengan menempatkan tekanan yang tidak perlu pada tulang belakang. Sebaliknya, tetap berdiri tegap, dengan bahu menghadap ke belakang dan lengan di samping.

Rumah

Mulailah hari dengan beberapa latihan - serious workout, shooting hoops, berjalan kaki 15 menit - dan treatment untuk mengaktifkan sendi. Setelah itu, regangkan jika mulai terasa enak. Ketika pulang kerja, tak masalah jika duduk sebentar di sofa, namun tetap bergerak setiap 20 menit.

Sebab, selain siang, saat malam pun panggung harus tetap aktif. Di situlah pentingnya kasur. Jika terlalu lembut, maka tubuh akan tenggelam dan biasanya tetap di satu posisi. Pilih salah satu yang sedikit keras, yang mendorong tubuh untuk menyesuaikan posisi pada malam hari.
Cara Menghindari Sakit Punggung di Kantor, Gym dan Rumah 4.5 5 Unknown Sakit punggung merupakan salah satu penyakit yang umum ditemukan pada hampir setiap orang. Penyakit yang memiliki ragam faktor pemicu - ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.