Cara Mengatasi Nyeri Tulang Punggung Secara Tepat dan Benar

 

nyeri sakit tulang punggung
Cara Mengatasi Nyeri Tulang Belakang Secara Tepat dan Benar - Jangan anggap remeh masalah saraf dan tulang belakang. Tanpa penanganan yang baik, keluhan ini bisa berakibat fatal. Jangan khawatir karena ada tips terapi tulang punggung secara tradisional.

Masalah tulang belakang sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Nyeri pinggang misalnya. Gangguan ini terjadi akibat saraf terjepit. Dalam istilah medisnya dikenal dengan HNP (herniated nucleos pulposus), yang paling sering disebabkan terjepitnya urat-urat saraf yang melalui tulang belakang.

HNP ini bisa terjadi pada seluruh ruas tulang belakang, mulai tulang leher sampai tulang ekor, namun yang paling sering terjadi saraf terjepit adalah pada bagian leher dan punggung bagian bawah.

Apabila saraf terjepit terjadi di bagian pinggang bawah, maka penderita sering mengalami sakit pinggang, tidak kuat berjalan lama, jalan tidak tegak, bahkan harus dibantu dengan tongkat, kesemutan sepanjang kaki, bahkan bisa terjadi kelumpuhan.

Ada pula kasus penyakit tulang yang sering ditemukan ialah scoliosis, yaitu pertumbuhan tulang belakang dari bagian punggung atas sampai pinggang bawah mendekati tulang ekor yang tumbuh tidak lurus. Sebaliknya tulang tumbuh menjadi bengkok atau berubah menjadi menyerupai huruf S. Pada kasus tulang belakang bengkok ini, penyebab pastinya belum diketahui secara pasti.

Namun, beberapa hal yang bisa memicu masalah saraf terjepit dan scoliosis ialah akibat jatuh atau terpeleset. Ini bisa menyebabkan ruas tulang punggung bergeser sehingga menekan saraf dan terjepit yang bisa membuat tulang punggung tumbuh tidak lurus.

Bisa juga terjadi karena terlalu sering mengangkat atau membawa beban berat yang melebihi kemampuan fisik pada masa pertumbuhan tulang sehingga saat dewasa posisi tulang punggung berubah dan bergeser sehingga menjepit saraf. Bahkan, salah posisi gendong semasa bayi juga bisa menyebabkan masalah tulang belakang yang tidak lurus.

Untuk mengobati penyakit tulang belakang dan saraf terjepit, bisa dilakukan tanpa operasi. Khususnya bagi mereka yang takut operasi tulang, yaitu dengan menggunakan alat kesehatan tulang belakang Luvina Back Stretcher.

Luvina Back Stretcher sebuah alat untuk mengurangi dan menyembuhkan bermacam-macam sakit pinggang belakang / nyeri pinggang belakang yang menjalarr hingga kaki. Didesain berdasarkan kontur tulang belakang, sangat aman, praktis dan mudah digunakan.
Cara Mengatasi Nyeri Tulang Punggung Secara Tepat dan Benar 4.5 5 Unknown Cara Mengatasi Nyeri Tulang Belakang Secara Tepat dan Benar - Jangan anggap remeh masalah saraf dan tulang belakang. Tanpa penanganan yan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.