5 Tips Cepat dan Mudah Mengatasi Sakit Punggung

 

Nyeri punggung merupakan sakit yang sangat membuat seseorang tidak nyaman saat melakukan aktivitas. Dokter ahli tulang menjelaskan pemulihan sakit punggung dapat dilakukan dengan pola pikir yang positif dan rutin berolahraga.

1. Olahraga teratur 
Pungung dirancang untuk bergerak, membungkuk dan memutar dengan berbagai cara. Melindungi punggung yang sakit dari gerakan ini mungkin tampak seperti hal yang logis. Tapi terus melindungi punggung saat olahraga dalam jangka menengah dan panjang justru akan menghambat pemulihan. 

Tidak peduli apa olahraga yang Anda lakukan, berenang, bersepeda, berjalan bersama anjing, bergabung dengan kelas gym atau melakukan yoga adalah semua jenis olahraga yang sangat baik. Tapi pastikan itu adalah sesuatu yang Anda gemari, jika akan melanjutkan dalam jangka waktu yang panjang. 

2. Mengontrol stres 
Tingkat stres dalam hidup Anda akan meningkatkan ketegangan di otot punggung dan mungkin menyebabkan rasa nyeri yang menyakitkan. Stres sehari-hari di dalam rumah atau pekerjaan bisa memang sulit diatasi. 

Tetapi jika Anda dapat menemukan cara untuk mengelolanya lebih baik, Anda akan menemukan rasa tenang yang dapat meredakan ketegangan otot yang memicu sakit punggung. 

3. Bercengkrama dengan keluarga dan teman 
Mereka yang dekat dengan Anda ingin melakukan yang terbaik untuk menyembuhkan sakit punggung. Kadang-kadang mereka bisa terlalu protektif dan melakukan segalanya untuk Anda. Sementara mereka memiliki niat baik, dapat mendorong Anda melakukan pemulihan. 

Ingat lakukan kembali semua gerakan yang Anda sukai. Jadi katakan kepada orang-orang terdekat Anda bahwa kegiatan itu aman untuk dilakukan dan mendorong mereka untuk membantu Anda berupaya melakukan pemulihan sakit punggung. 

4. Tidur malam yang baik 
Tidur dapat menyegarkan dan sangat penting untuk kesehatan tubuh dan pemulihan sakit punggung. Menghindari menggunakan teknologi termasuk komputer, ponsel dan televisi, sebelum tidur. 

Memiliki rutinitas tidur yang nyenyak dan menenangkan pikiran Anda melalui metode pernapasan 7/11 dapat menyegarkan tubuh setelah bangun. 

5. Menggunakan alat kesehatan tulang 
Jika anda sering mengalami nyeri dan sakit punggung. Cobalah dan gunakan alat terapi kesehatan tulang khususnya bagian belakang. Salah satu alat tersebut bernama Luvina Back Stretcher. Bisa anda beli di https://www.matrixshop.co.id/product/luvina_back_stretcher.
5 Tips Cepat dan Mudah Mengatasi Sakit Punggung 4.5 5 Unknown Nyeri punggung merupakan sakit yang sangat membuat seseorang tidak nyaman saat melakukan aktivitas. Dokter ahli tulang menjelaskan pemulih...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.