5 Gerakan Simpel untuk Meredakan Nyeri Leher

 


Ini adalah salah satu penyakit gangguan pada leher yang sungguh sangat annoying ketika merasakannya. Apalagi jika Anda sedang dilanda kerjaan yang bikin pusing dan melelahkan. Nyeri pada leher sering sekali dialami orang yang menghabiskan harinya saat bekerja sambil duduk.

Jika Anda adalah salah satunya, pasti Anda pernah merasakan nyeri tersebut sehingga mengganggu pekerjaan. Berikut merupakan tips yang cukup efektif untuk meredakan pegal-pegal dan nyeri di sekitar leher.

1. Angkat bahu


Ketika merasa pegal atau nyeri, yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menangkat kedua bahu. Angkat bahu sampai ke telinga sembari menahan nafas selama 3 detik. Lalu buang nafas sambil menurunkan bahu pelan-pelan. Lakukan ini sebanyak 5 kali. Hal ini untuk membantu meregangkan otot dan memperlancar pernapasan.

2. Miringkan kepala

Pelan miringkan kepala Anda. Jika sakitnya di leher bagian kanan, maka miringkan leher Anda ke kiri, begitu juga sebaliknya. Lakukan ini selama 5 detik. Jangan lupa untuk memijit leher ke arah jantung untuk memperlancar peredaran darah.

3. Meregangkan dada

Tarik napas dalam-dalam sembari meletakan tangan di pinggang. Lalu tundukkan kepala sampai dagu menyentuh dada bagian atas. Disaat yang bersamaan tulang belikat harus Anda katupkan (bagian belakang) sehingga dada terasa tertarik dan meregang.

4. Mengangguk

Tundukan dagu ke bagian dada selama 3 detik. Buat yang bergerak hanyalah leher saja. Lalu tegakkan kembali kepala Anda. Sekarang dengan bantuan tangan, tegakkan kepala keatas. Lakukan ini hingga 5 kali namun tidak perlu lama-lama.

5. Pijat sendiri

Perlu diingat, segala bentuk pijatan harus mengarah ke jantung. Hal ini berfungsi untuk mempercepat peredaran darah ke jantung dan menggantinya dengan darah baru. Pijat titik-titik nyeri dan pegal tersebut. Lakukan secara perlahan. Jika sudah nyaman, maka lakukan pijitan pada sisi yang lain.

Jika keseringan nyeri leher dan dengan 5 tips atas masih terasa nyeri juga. Anda bisa mencoba menggunakan alat terapi kesehatan tulang leher bernama Luvina Neck Stretcher yang bisa anda beli di situs belanja online Matrixshop.
5 Gerakan Simpel untuk Meredakan Nyeri Leher 4.5 5 Unknown Ini adalah salah satu penyakit gangguan pada leher yang sungguh sangat annoying ketika merasakannya. Apalagi jika Anda sedang dilanda ker...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.