Begini Cara Produksi Endorfin Agar Sehat & Bahagia Terus

 

Masih ingat film Patch Adams? Berkisah tentang seorang dokter yang percaya kalau tertawa bisa membantu menyembuhkan, atau paling tidak membuat seseorang lupa akan sakitnya.

Ternyata teori dokter dalam film itu benar adanya. Adalah endorfin, senyawa kimia yang diproduksi oleh tubuh kita (kelenjar pituitary) pada saat kita merasa senang dan pada saat kita istirahat yang cukup.

Endorfin memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan ambang batas sakit, membuat seseorang merasa damai, dan masih banyak lagi.

Untuk membantu tubuh melepaskan endorfin, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan, seperti:

1. Olahraga rutin

Olahraga dapat mendorong tubuh untuk menghasilkan hormone endorphin. Oleh sebab itu banyak orang yang kecanduan olahraga. Dengan berolahraga rutin, tubuh akan merasa lebih santai dan tenang, mirip dengan reaksi tubuh saat kita selesai beribadah.

2. Pola makan yang sehat

Makanan yang mengandung protein dapat membantu produksi hormone endorphin. Hindari makanan yang diproses karena dapat mempengaruhi kimiawi otak. Sebaliknya, konsumsi menu yang kaya anti oksidan seperti sayuran hijau, umbi, dan beri.

3. Sering tertawa
Tertawa terbukti bisa membantu tubuh memproduksi endorphin. Tertawa juga terbukti dapat meningkatkan ambang batas sakit seseorang.

4. Menjalin hubungan sosial yang baik

Memiliki sahabat untuk bercerita, memiliki banyak teman, dan membantu orang lain membuat kita merasa berguna. Perasaan ini kemudian mendorong otak untuk melepaskan endorphin, yang akan membuat kita menjadi bahagia.

5. Mendapat sinar matahari pagi

Berjemur di bawah sinar matahari pagi selama 20 menit setiap hari membantu kulit Anda menyerap sinar UV dan memproduksi vitamin D. Ini akan membuat mood Anda menjadi lebih baik.

Jika Anda kesulitan untuk berjemur secara rutin, kini telah hadir Al Muslim. Terbuat dari bahan tourmaline yang mengandung sinar infra merah jarak jauh (far infra red) 99 persen, alat kesehatan ini membuat suhu darah Anda meningkat dan molekul-molekul air bekerja aktif menyuplai oksigen ke dalam darah.

Didesain khusus berbentuk kalung dan gelang agar dapat digunakan setiap saat sehingga manfaatnya dapat Anda rasakan sepanjang hari. Penasaran? Klik di sini.
Begini Cara Produksi Endorfin Agar Sehat & Bahagia Terus 4.5 5 Unknown Masih ingat film Patch Adams? Berkisah tentang seorang dokter yang percaya kalau tertawa bisa membantu menyembuhkan, atau paling tidak mem...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.