Awas Nyeri Pinggang Berakibat Saraf Kejepit!

 

Gangguan pada tulang belakang pada umumnya ditandai dengan adanya keluhan nyeri pada bagian pinggang. Biasanya penyebab dari nyeri piggang tersebut adalah adanya tekanan yang tak sewajarnya pada tulang namun akan hilang dengan sendirinya. 

Akan tetapi bila nyeri pinggang tersebut Anda rasakan secara terus menerus dan dalam waktu yang lama, maka jangan tunda lagi untuk segera menghubungi pihak medis.

Rasa nyeri pinggang yang berkelanjutan bisa jadi kemungkinan Anda mengalami saraf terjepit. Hal ini terjadi karena bantalan lunak yang memangku tulang punggung punggug mengalami perubahan struktur, oleh karena itu menyembul keluar dan menekan syaraf.

Seiring berjalannya waktu tulang itu degeneratif. Di atas 33 tahun akan ada proses degeneratif di mana bantalannya berkurang sehingga kemampuan mekaniknya berkurang menjadi lebih pendek atau tonjolan.

Terdapat ciri khas yang dimiliki oleh penderita saraf kejepit ketika nyeri pinggang. Yakni nyeri pinggang tersebut lama kelamaan akan merambat ada bagian kaki. Apabila bantalan tulang punggung semakin rusak dan menekan saraf maka tak dapat dihindari gejalanya pun akan semakin berkembang kemana mana dan dapat membuat masalah keluhan motorik dan sensorik.

Kalau rasa nyerinya didahului dengan suatu aktivitas misal kalau duduk lebih nyeri dibanding berdiri, atau bungkuk lebih nyeri karena tegak, apalagi kalau batuk terus kerasa sakit nah itu bisa jadi sudah melibatkan saraf.

Jika anda sudah merasakan hal demkian, maka penderita sangat disarankan untuk pergi ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Jika anda biarakan begitu saja saraf yang terjepit maka gejala yang anda alami akan semakin parah dan berpotensi untuk membuat anda lumpuh. Tentu hal ini tak ingin dialami oleh semua orang

Bagi anda yang masih dalam tahap gejala, ada kalanya untuk mencegah dengan alat terapi kesehatan tulang belakang seperti Luvina Back. Alat ini bisa Anda beli di matrixshop.co.id
Awas Nyeri Pinggang Berakibat Saraf Kejepit! 4.5 5 Unknown Gangguan pada tulang belakang pada umumnya ditandai dengan adanya keluhan nyeri pada bagian pinggang. Biasanya penyebab dari nyeri piggang...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.