7 Penyebab Nyeri Punggung Yang Harus Diwaspdai

 

Apakah Anda sering mengalami nyeri punggung bagian bawah? Tidak hanya mengganggu aktivitas ternyata sakit punggung bagian bawah juga bisa jadi gejala atau tanda penyakit menyerang tubuh. Rasa nyeri pada tulang belakang bawah sering dikaitkan dengan sakit punggung. Dimana masalah satu ini biasanya banyak terjadi pada orang dewasa dengan rentan usia antara 35-55 tahun. Tidak hanya usia namun banyak juga beberapa faktor yang bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami sakit tulang belakang bawah.

Seperti : mempunyai berat badan berlebih (obesitas), kehamilan, stres atau depresi, kebiasaan buruk merokok hingga konsumsi obat-obatan yang bisa mempengaruhi kondisi tulang seperti kortikosteroid. Sakit pada punggung bagian bawah ini bisa berupa rasa nyeri, kebas hingga mati rasa yang menjalar pada satu kaki, nyeri sendi atau terasa kaku saat berjalan di pagi hari maupun yang lainnya.


Tidak hanya itu nyeri punggung bagian bawah juga sering dikaitkan dengan ciri atau gejala penyakit ginjal. Padahal ada banyak kemungkinan atau penyebab lain nyeri punggung bagian bawah ini, dari yang ringan hingga yang serius.

Inilah Beberapa Penyebab Nyeri Punggung Bagian Bawah

Berikut ini beberapa penyebab nyeri punggung bagian bawah yang harus Anda waspadai dan segera atasi :
 

# Cedera
Yang pertama ada cedera pada tulang baik yang disebabkan oleh kecelakaan, operasi atau trauma lainnya yang bisa mempengaruhi punggung bawah. Mengangkat objek yang berat juga bisa menjadi salah satu penyebab nyeri punggung bagian bawah, atau punggung Anda terkena benda yang keras.
 

# Gangguan Ginjal
Penyakit ginjal seperti infeksi ginjal lainnya bisa menimbulkan gejala nyeri punggung bagian bawah, selain itu adanya pendarahan pada ginjal juga sering mengakibatkan nyeri pada punggung belakang bawah.
 

# Tumor
Penyebab nyeri punggung bagian bawah berikutnya ialah adanya tumor yang tumbuh di area pelvis atau tulang belakang. Hal ini bisa memicu punggung terasa nyeri, untuk itu jangan anggap sepele bisa punggung bagian bawah terasa sakit atau nyeri. Karena itu bisa jadi gejala penyakit berbahaya.
 

# Adanya Gangguan pada Ovarium
Bagi Anda para wanita juga sebaiknya waspada bila mengalami nyeri punggung bagian bawah, selain karena kehamilan. Penyakit kista ovarium juga sering ditandai dengan nyeri punggung belakang, hal inilah yang sering kali membuat para wanita salah membaca gejala karena sulit dibedakan.
 

# Mengalami Infeksi
Penyebab berikutnya ialah infeksi dari mulai infeksi rahim, infeksi kandung kemih, usus buntu juga merupakan salah satu penyebab nyeri punggung bawah. Bila Anda mengalami penyakit tersebut dan sering merasa nyeri punggung yang tidak tertahankan sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.
 

# Otot Tegang
Penyebab nyeri punggung bagian bawah selanjutnya ialah otot tegang, hal ini merupakan salah satu penyebab yang paling banyak terjadi terlebih pada wanita. Setiap aktivitas yang menggunakan peregangan otot serta ligamen bisa memberi resiko terjadinya nyeri punggung belakang.
 

# Stres
Seperti yang sudah disebutkan tadi di atas bila stres atau depresi juga merupakan salah satu penyebab nyeri punggung bagian belakang belakang. Bila mengalaminya segera konsultasikan ke dokter mengenai gejala yang Anda rasakan.

Tidak usah khawatir apapun penyebab nyeri punggung bawah yang Anda alami, ada satu solusi paling tepat dan ampuh. Yakni dengan menggunakan alat terapi punggung yang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya dan sudah teruji.
7 Penyebab Nyeri Punggung Yang Harus Diwaspdai 4.5 5 Unknown Apakah Anda sering mengalami nyeri punggung bagian bawah? Tidak hanya mengganggu aktivitas ternyata sakit punggung bagian bawah juga bisa ja...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.